Hallo Tamu? Selamat Datang Di I DEMO SITE
Pasang Iklan I Profile I Event I DisClaimer I Sitemap
Beranda » » PSSI Siap Lunasi Tunggakan Gaji Alfred Riedl

PSSI Siap Lunasi Tunggakan Gaji Alfred Riedl

Lintaskan!!
Advertise
Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyegarkan ingatan publik sepak bola nasional terhadap persoalan yang melibatkan mantan pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl.
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Joko Driyono, memastikan pihaknya bersedia melunasi pembayaran gaji Riedl yang tertunggak.

Sebelumnya, pelatih asal Austria tersebut, sempat mengadukan tunggakan gaji yang dilakukan PSSI kepada FIFA. Alhasil, PSSI diminta FIFA untuk membayar sebesar 75% dari total gaji yang belum diterima Riedl sejak dipecat pada Juli 2011.

"PSSI sudah memutuskan supaya Sekjen menindaklanjuti keputusan FIFA tersebut. Karena itu, kami akan melakukan pertemuan dengan Riedl dalam waktu dekat," kata Joko Driyono.
Dilanjutkannya, PSSI harus membayar Alfred Riedl sebesar USD 144 ribu atau sekitar Rp1,2 miliar dari total gaji USD 192 ribu atau sekitar Rp1,8 miliar, sejak dipecat hingga habis masa kontraknya.
Ketika disinggung peluang Alfred Riedl untuk kembali menangani Timnas, Joko Driyono mengaku tidak bisa dikaitkan dengan kewajiban PSSI dalam membayar utang.

"Pelatih itu dipilih karena kompetensinya dan bukan karena kewajiban ataupun kompensasi akibat membayar utang. Sehingga, kini kami fokus untuk melunasi hak-haknya dulu," pungkasnya.