Hallo Tamu? Selamat Datang Di I DEMO SITE
Pasang Iklan I Profile I Event I DisClaimer I Sitemap
Beranda » » Tim Madura Berlaga di Microsoft Imagine Cup Dunia

Tim Madura Berlaga di Microsoft Imagine Cup Dunia

Lintaskan!!
Advertise
Tim Madura Berlaga di Microsoft Imagine Cup Dunia - Redmond - Microsoft Corp, Rabu, 29 Mei 2013, mengumumkan 86 tim yang akan berangkat ke St. Petersburg, Rusia, pada 8-11 Juli untuk berkompetisi di ajang Final Imagine Cup tingkat dunia kesebelas dan memperebutkan hadiah uang tunai sebesar US$ 1 juta dan penghargaan lainnya. Tim Solite Studio dari Universitas Trunojoyo Madura akan mewakili Indonesia pada kompetisi Games di lomba tahun ini.
Imagine Cup  merupakan bagian dari inisiatif Microsoft Youthspark untuk menciptakan kesempatan bagi jutaan anak muda di seluruh dunia. »Lebih dari satu dekade Imagine Cup telah melatih kewirausahaan kepada pelajar dan memberikan mereka sarana untuk membawa kreativitas mereka ke dalam kehidupan melalui apps, software platform dan media sosial,” ujar Steve Guggenheimer, Corporate Vice President dan Chief Evangelist, Microsoft, dalam rilis yang diterima Tempo, Kamis, 30 Mei 2013. 

Tim Madura Berlaga di Microsoft Imagine Cup Dunia


»Berpartisipasi dalam sebuah inisiatif seperti Imagine Cup, DreamSpark, and BizSpark memberikan pelajar kemampuan untuk transisi dari ruang kelas ke dunia profesional seperti pemilik bisnis, programmer, game designer dan pengusaha,” tambah Guggenheimer.

Jumlah pelajar yang berkompetisi di Imagine Cup tahun ini meningkat 70 persen dibandingkan tahun sebelumnya, yaitu sebanyak 86 tim dengan 305 peserta dari 69 negara. Tim Solite Studio menciptakan game bernama Save The Hamsters pada platform Windows Phone yang menceritakan tentang empat ekor hamster yang tersesat. Tugas pemain adalah membantu mereka untuk pulang ke rumahnya. 

"Save the Hamsters merupakan game edukasi yang menarik dan terdapat unsur matematika di dalamnya. Ke depannya kami ingin game ini dapat berfungsi secara penuh dan dapat diaplikasikan pada jutaan smartphone," ujar Asadullohil Ghalib Kubat, salah satu anggota tim Solite Studio.

Untuk dapat berkompetisi di Imagine Cup, para pelajar untuk dapat berkompetisi melalui Competition atau Challenges. Competition merupakan dasar bagi Imagine Cup yang mengajak para pelajar untuk membuat aplikasi yang dibangun pada teknologi Microsoft dan fokus pada tiga area kunci: Innovation, World Citizenship dan Games.

Sementara Challenges memberikan kesempatan bagi pelajar untuk berpartisipasi di Imagine Cup dengan mempelajari dan membuat aplikasi dengan menggunakan teknologi Microsoft terbaru. Challenges hanya berlaku via online, dan tiga tim terbaik di masing-masing kategori akan mengikuti final dunia untuk berkompetisi mendapatkan penghargaan posisi pertama, kedua dan ketiga. Kategori Challenge termasuk Windows Azure Challenge, Windows Phone Challenge dan Windows 8 App Challenge.

Finalis tingkat dunia dengan proyek yang fokus pada kepentingan sosial juga akan mendapat kesempatan untuk melamar pada Microsoft Imagine Cup Grants, sebagai bagian dari sebuah investasi senilai US$ 3 juta dari Microsoft melalui inisiatif YouthSpark untuk membantu mengubah ide sosial mereka menjadi kenyataan
Selain 86 tim yang mengikuti acara final tahun ini di Rusia, Matt Smith, tokoh karakter penjelajah waktu yang cerdas dari channel TV BBC, akan bergabung dengan peserta Imagine Cup dan menyiarkan secara live online di seluruh dunia pada 11 Juli mendatang.

Tahun ini juri di Imagine Cup mewakili pengalaman yang luas dan juga kedalaman pengalaman di inovasi, pengembangan teknologi, game, dan area fokus lainnya. Mereka yang akan datang ke Rusia untuk menjadi juri di final, di antaranya Catherine Bracy dari Code For America, Simon Lu dari Twitter, dan Alexey Pajitnov kreator dari Tetris
 
 
 
Sumber : Yahoo.com